Gejala Ejakulasi Dini

Jakaeta : 30-12-2017 - user : 104

Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi dimana seorang pria terlalu cepat untuk mencapai klimaks (terlalu cepat mengeluarkan sperma), ejakulasi dini juga dapat didefinisikan dapat terjadi sebelum atau sesaat setelah penetrasi.


Gejala ejakulasi dini yang dapat dikenali adalah terjadinya ejakulasi sebelum waktu yang diharapkan, atau ketidakmampuan seseorang untuk mencapai klimaks. Ejakulasi yang dialami dapat terjadi pada semua situasi, bahkan pada saat mengalami masturbasi, sehingga hal ini bisa menyebabkan suatu masalah serius pada penderitanya. >>klik jika ingin mengetahui bahaya lebih lanjut dari ejakulasi dini <<



Ejakulasi Dini Terbagi Menjadi Dua, Yaitu:

  1. Gejala Ejakulasi Dini Primer
    Ejakulasi yang selalu atau hampir terjadi saat terjadi penetrasi atau belum melakukan penetrasi sudah mengalami ejakulasi, atau ejakulasi dini primer terjadi pada seseorang yang baru pertama kali melakukan hubungan seksual.

  2. Gejala Ejakulasi Dini Sekunder
    Jika seseorang pria pernah mengalami puas pada kehidupan seksualnya, dan tiba – tiba pada suatu waktu merasakan mengalami ejakulasi dini, maka hal ini disebut sebagai ejakulasi dini sekunder.

Berdasarkan Tingkat Keparahannya Ejakulasi Dini Dibagi Menjadi 3 tahap, Yaitu:

  • Ringan, jika ejakulasi terjadi setelah beberapa kali gesekan.
  • Sedang, jika ejakulasi terjadi setelah melakukan penetrasi.
  • Berat, jika ejakulasi terjadi begitu menyentuh kelamin wanita pada bagian luar atau bisa dikatakan ejakulasi terjadi sebelum melakukan penetrasi.

Apa Penyebab Ejakulasi Dini


Penyebab terjadinya ejakulasi dini sangat beragam, kondisi ini dapat disebabkan oleh faktor psikologis atau faktor fisik. Contoh masalah psikologis yang dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini seperti stres, kecemasan, dan depresi. Sedangkan faktor fisik yang dapat menyebabkan ejakulasi dini adalah terjadinya gangguan pada prostat, tiroid dan lain sebagainya.


Dimana Saya Dapat Melakukan Perawatan Untuk Ejakulasi Dini?

Jika Anda mengalami gejala diatas, atau gejala yang tidak disebutkan diatas yang menyebabkan ketidaknyamanan pada diri Anda sebaiknya segera konsultasikan diri Anda segera pada dokter. Sebaiknya jangan mencoba perawatan sendiri karena yang di khawatirkan jika salah perawatan dapat semakin memperparah kondisi yang Anda alami saat ini. >>klik jika ingin mengetahui biaya perawatan ejakulasi dini <<



Klinik Sentosa adalah salah satu klinik spesialis kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Menangani setiap permasalahan penyakit kulit dan kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), infeksi menular seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Didukung oleh dokter ahli dan peralatan medis yang modern guna membantu jalannya perawatan yang cepat.


Disclaimer : Hasil dapat berbeda dari masing-masing individu.





Artikel Lainnya


Klinik Spesialis Kelamin

Klinik Sentosa

Klinik Sentosa adalah Klinik Spesialis Kelamin (Klinik Andrologi dan Ginekologi). Klinik Sentosa, Klinik yang berstandar Internasional....