Gejala Gonore

Jakaeta : 31-12-2017 - user : 104

Apa Saja Gejala Gonore?

Masa inkubasi penyakit gonore atau kencing nanah antara waktu dari paparan bakteri sampai munculnya gejala, biasanya antara 2 sampai 5 hari. Namun tidak menutup kemungkinan gejala muncul antara 2 sampai 14 hari setelah terpapar. Tapi terkadang gejala kemungkinan tidak akan menyebar atau berkembang hingga 30 hari dan kemungkinan penyakit gonore tidak menimbulkan gejala namun infeksinya akan menyebar ke area tubuh yang lainnya. >>klik untuk mengetahui lebih lanjut apa itu penyakit gonore <<

Adapun Gejala Gonore Pada Wanita

Pada wanita, gejala nya biasanya tidak terdeteksi. Jika tidak diobati, penyakit gonore bisa menyebar ke rahim atau saluran telur dan menyebabkan penyakit radang panggul (PID). Dan penyakit radang panggul (PID) dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan dan peningkatan risiko kehamilan ektopik (hamil anggur). Ketika wanita mengalami gejala, gejala yang muncul kemungkinan ringan atau serupa dengan infeksi lain, membuat sulit untuk dikenali. Gejala awal terkadang sangat ringan sehingga mereka akan salah dalam mengenali infeksi kandung kemih atau infeksi alat vital. Dan gejala nya bisa meliputi:

• Sakit dan sering atau urgensi saat buang air kecil atau kencing.
  • Adanya rasa gatal pada anal dan kemaluan serta ketidaknyamanan dan pendarahan.
  • Adanya keputihan abnormal atau tidak biasa yang mungkin tipis atau berair dan berwarna hijau atau kuning.
  • Terjadinya pendarahan alat vital tidak normal selama atau setelah hubungan seksual antar periode.
  • Pendarahan pada haid tidak teratur.
  • Sakit pada perut bagian bawah
  • Demam dan kelelahan.
  • Adanya kelenjar bengkak dan nyeri pada alat vital (kelenjar bartholin atau kelenjar yang terletak pada kedua sisi bibir alat vital pada alat kelamin perempuan).
  • Sakit saat berhubungan seksual.
  • Sakit tenggorokan (jarang).
  • Pink eye atau konjungtivitis adalah iritasi atau peradangan pada kongjungtiva yang menutupi bagian putih bola mata. >>klik untuk mengetahui gejala penyakit gonore labih lanjut <<

Adapun Gejala Gonore Pada Pria

Kebanyakan pria kemungkinan tidak mengalami gejala yang nyata selama beberapa minggu. Namun beberapa dari pria ada yang tidak pernah mengalami adanya gejala. Biasanya, infeksi ditunjukkan seminggu setelah penularannya. Gejala pertama yang terlihat pada pria seringkali seperti rasa sensasi terbakar atau rasa sakit saat buang air kecil atau kencing. Seiring perkembangannya gejala lainnya termasuk:

• Frekuensi atau urgensi kencing yang lebih besar.
  • Cairan seperti nanah (seperti tetesan) dari kemaluan (berwarna putih, kuning, krem atau kehijauan).
  • Bengkak atau kemerahan pada saat pembukaan kemaluan.
  • Sakit tenggorokan yang terus menerus.
  • Rasa sakit atau panas seperti sensasi terbakar saat buang air kecil atau kencing.
  • Nyeri pada testis (jarang).

Infeksi akan diam didalam tubuh selama beberapa minggu setelah gejala tersebt diobati. Dalam beberapa kasus jarang terjadi, namun penyakit gonore atau kencing nanah dapat terus menyebabkan kerusakan pada tubuh, khususnya uretra (saluran yang menghubungankan kantung kemih ke lingkungan luar tubuh) dan testikel (kelenjar seks pada pria yang terletak di belakang kemaluan didalam kantong kulit yang disebut skrotum). Rasa nyeri juga bisa menyebar ke rektum (tempat penyimpanan sementara feses). >>Segera konsultasikan keluhan yang anda alami dengan dokter online <<