Gonore Adalah

Jakaeta : 30-12-2017 user : 104

Apa Itu Gonore (Kencing Nanah)?

Gonore (kencing nanah) adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh bakteri yang dikenal dengan Neisseria Gonorrhoeae. Ini biasanya mempengaruhi daerah genital, meskipun tenggorokan atau anus (bagian belakang) kemungkinan juga terpengaruh. Gonore (kencing nanah) mempengaruhi pria dan wanita dan mudah untuk ditularkan selama hubungan seksual. Namun bisa juga ditularkan melalui seks anal atau oral. >ingin berkonsultasi? [klik disini]

Penyebab Gonore (Kencing Nanah)

Gonore (kencing nanah) diklasifikasikan sebagai penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Neisseria Gonorrhoeae. Kebanyakan mempengaruhi area yang lembab ditubuh dan termasuk berikut:

• Sistem reproduksi.
  • Mata.
  • Mulut.
  • Tenggorokan.
  • Dubur.

Sementara melakukan hubungan seks tanpa pengaman adalah salah satu penyebab utama gonore (kencing nanah), hal ini juga dapat disebbakan oleh adanya kontak seksual melalui mulut, alat vital atau anus dengan orang yang terifneksi gonore (kencing nanah). Hal ini juga dapat ditularkan dari ibu yang terinfeksi ke anaknya saat dilahirkan.

Bakteri dapat terus menyebar ke organ seksual dan menyebabkan penyakit radang panggul (PID) atau infeksi radang yang lebih serius diseluruh tubuh. Jika tidak diobati, bakteri dapat dengan mudah menyebar ke pasangan seksual lainnya dan tidak harus ejakulasi untuk menularkannya. Dengan berhubungan dengan daerah yang terinfeksi pada seseorang maka akan terkena gonore (kencing nanah). Yang perlu diperhatikan adalah bahwa bakteri gonore (kencing nanah) tidak dapat bertahan diluar tubuh selama lebih dari 2-3 detik, jadi tidak bisa tertular dari sumber eksternal manapun seperti toilet, berbagi makanan, air dan lain-lain. >> Jika ingin mengetahui penjelasan langsung dari dokter mengenai penyakit gonore [klik disini]

Apa Saja Tanda Dan Gejala Gonore?

Kebanyakan pada wnaita dengan penyakit gonore (kencing nanah) tidak memiliki tanda atau gejala. Tanda atau gejala gonore (kencing nanah) tergantung dimana pertama kali terinfeksi oleh bakteri gonore (kencing nanah) bisa meliputi:

• Nyeri atau terbakar saat buang air kecil (BAK atau kencing).
  • Keputihan yang lebih banyak dari biasanya.
  • Keputihan yang terlihat berbeda dari biasanya.
  • Pendarahan antar periode.
  • Nyeri di panggul (pelvic) atau perut.

Tanda Dan Gejala Dibagian Tubuh Lainnya Meliputi:

• Rektum (tempat penyimpanan sementara feses) atau anus
    Gatal anal, cairan seperti nanah, darah merah terang pada jaringan atau usus yang menyakitkan
  • Mata
    Nyeri, gatal, kepekaan terhadap cahaya, seperti nanah
  • Tenggorokan
    Sakit tenggorokan, kelenjar bengkak di leher
  • Sensi (seperti lutut)
    Merah, bengkak atau nyeri saat bergerak

Gonore (kencing nanah) dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bahkan jika tidak memiliki tanda atau gejala

Bagaimana Cara Mendiagnosis Gonore (Kencing Nanah)?

Tes laboratorium yang paling umum digunakan untuk mendoagnosis gonore (kencing nanah). Pengambilan swab dari tempat infeksi dan dari serviks (leher rahim) pada wanita atau dari uretra pada pria. Diagnosis yang jauh lebih akurat dan juga perawatan dengan memberikan informasi tentang kerentanan organisme. >>[klik disini] untuk mengetahui diagnosa lebih lanjut mengenai penyakit gonore

Bagaimana Cara Perawatan Gonore (Kencing Nanah)?

Perawatan pada gonore (kencing nanah) tergantung pada usia dan sedang hamil atau tidak dan perawatan yang kemungkinan tidak sesuai untuk dikonsumsi. Penyakit gonore (kencing nanah) yang resisten terhadap obat-obatan menjadi semakin umum dan sangat menyulitkan untuk perawatan infeksi ini.

Sangat umum bagi orang yang terinfeksi dengan kedua penyakit seperti gonore (kencing nanah) dan klamidia pada saat yang bersamaan, perawatan gonore (kencing nanah) juga mencakup perawatan untuk mengatasi klamidia. Perawatan untuk membersihkan infeksi dapat mengatasi kerusakan gonore (kencing nanah) kemungkinan telah menyebabkan sistem reproduksi sebelum adanya perawatan.

Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis penyakit kulit dan kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Menangani setiap permasalahan penyakit kulit dan kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), infeksi menular seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Didukung oleh dokter ahli dan peralatan medis yang modern guna membantu proses perawatan penyakit kelamin .