Apa itu Impotensi

Jakarta : 31-12-2017 user : 104

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan suatu kondisi dimana alat kelamin pria tidak mampu ereksi atau sulit bertahan di posisi ereksi. Disfungsi ereksi atau impotensi terjadi karena alat vital Anda tidak bisa mengeras atau sangat lembek, impotensi ini di kenal juga dengan nama lemah syahwat. >>> [klik] untuk mengetahui diagnosa penyakit impotensi.



Sayangnya tidak semua pria berani mengungkapkan jika dirinya mengalami impotensi, karena mungkin takut di ejek atau di anggap tidak perkasa lagi. Jika Anda terbuka dengan pasangan atau berkonsultasi dengan dokter adalah sebuah solusi terbaik, sehingga akan ada sebuah solusi terbaik yang bisa Anda dapatkan.


Jika Anda mengalami gejala impotensi sebaiknya segera konsultasikan diri Anda pada dokter. Klinik Sentosa adalah Klinik kesehatan kulit dan kelamin dapat membantu Anda perawatan impotensi, memiliki peralatan medis yang modern serta biaya perawatan yang terjangkau, privasi terjaga. >>> [klik] untuk mengetahui apa itu impotensi.


Apa Penyebab Terjadinya Impotensi?


Gagalnya pria mencapai ereksi dapat disebabkan oleh berbagai faktor penyebab antara lain adalah depresi, hubungan yang kurang harmonis, gangguan hormon, penyempitan pemuluh darah, penyakit tertentu, luka atau cidera dan berbagai penyebab lainnya.


Selain hal-hal yang disebutksan diatas impotensi juga bisa disebabkan oleh efek samping obat-obatan misalnya obat, mengkonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan, serta dapat pula disebabkan oleh penggunaan obat-obatan terlarang. Sehingga untuk penanganan impotensi harus mengetahui penyebab dari penyakit ini.


Apa Saja Gejala Impotensi?

  • Beberapa gejala dari impotensi biasanya penderita akan sulit untuk mengalami ereksi walaupun sudah di rangsang.
  • Tanda awal dari penyakit impotensi juga penderita akan sulit untuk menjaga ereksi.
  • Berkurangnya keinginan untuk melakukan hubungan seksual dengan pasang.

Diagnosis impotensi

  • Untuk mengetahui apa penyebab terjadinya impotensi, dokter biasanya akan melakukan anamnesa mengenai seputar gejala-gejala yang dirasakan oleh pasien, riwayat kesehatan, serta kondisi psikologisnya. Selain itu, dokter juga kemungkinan akan menanyakan apakah pasien sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, kecanduan minuman beralkohol, atau menggunakan obat-obatan terlarang.
  • Biasanya jika dokter mencurigai pasien tersebut mengalami impotensi yang disebabkan oleh suatu kondisi kronis, maka pemeriksaan lanjutan akan dilakukan guna memastikannya. Beberapa contoh pemeriksaan lanjutan tersebut seperti tes urine, tes darah, ultrasonografi (USG), atau elektrokardiogram (EKG).

Bagaimana Cara Perawatan Impotensi?

Perawatan impotensi atau disfungsi ereksi biasanya tergantung pada faktor penyebab. Dokter biasanya akan meminta pasien untuk pasien berhenti merokok, tetep menjaga berat badan yang ideal, rajin berolahraga, serta mengurangi untuk konsumsi minuman beralkohol, atau menghindari obat-obatan terlarang jika impotensi disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Ada beberapa metode penanganan untuk pasien impotensi yang tidak disarankan untuk meminum obat akibat menderita kondisi tertentu. >>> [klik] untuk mengetahui apa itu impotensi.


Jika Anda mengalami diatas, atau mengalami gejala yang tidak disebutkan diatas sebaiknya segera konsultasikan diri Anda pada dokter. Jangan mencoba perawatan sendiri karena yang di khawatirkan jika salah perawatan akan semakin memperparah kondisi yang di alami oleh pasien.


Lakukan Perawatan Sedini Mungkin Agar Mencegah Berbagai Komplikasi Serius Akibat Impotensi



Klinik Sentosa adalah salah satu klinik spesialis penyakit kulit dan kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Menangani setiap permasalahan penyakit kulit dan kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), infeksi menular seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Didukung oleh dokter ahli dan peralatan medis yang modern guna membantu jalannya proses perawatan.


Disclaimer : Hasil dapat berbeda dari masing-masing individu.





Artikel Lainnya


Klinik Spesialis Kelamin

Klinik Sentosa

Klinik Sentosa adalah Klinik Spesialis Kelamin (Klinik Andrologi dan Ginekologi). Klinik Sentosa, Klinik yang berstandar Internasional....