Impotensi Adalah

Jakarta : 31-12-2017 - user : 104

Apa Itu Impotensi ?

Impotensi adalah istilah lain untuk disfungsi ereksi (DE). Impotensi adalah ketidakmampuan terus menerus bagi pria untuk mencapai dan mempertahankan ereksi yang cukup memuaskan untuk trelibat dalam aktifitas seksual. Bagi setiap pria yang dianggap impotens dia pernah mengalami ketidakmampuan dalam banyak kesempatan meski ada hasrat seksual dan dorongan yang kuat. >>> [klik] untuk mengetahui diagnosa penyakit impotensi.



Apa Yang Menyebabkan Impotensi?


  • Penggunaan tembakau kronis atau merokok yang telah terbukti mempengaruhi aliran darah arteri dan juga dapat mempengaruhi arteri di alat kelamin pria dan mengurangi aliran darah yang diperlukan untuk mempertahankan ereksi.

  • Diabetes adalah salah satu penyebab impotensi yang paling umum karena diabetes dapat menyebabkan perubahan aliran darah melalui penyempirtan arteri atau kerusakan pada ujung saraf di alat kelamin pria.

  • Ketidakseimbangan hormonal hanya sebagian kecil kasus impotensi karena masalah hormonal seperti testosteron yang tidak mencukupi.

  • Penurunan neurologis atau luka pada sumsum tulang belakang atau otak atau penyakit neurologis yang dapat menyebabkan impotensi.

  • Bedah pelvis atau pembedahan atau radiasi kandung kemih, rektum yang dapat menyebabkan kerusakan saraf didaerah sekitarnya. Kerusakan bisa mengganggu otak atau organ seksual untuk memungkinkan terjadi ereksi dan orgasme.

  • Trauma pelvis atau cedera akibat kecelakaan terutama kecelakaan yang berhubungan dengan bersepeda, olahraga air, senam dan menunggang kuda dapat menyebabkan impotensi.

  • Obat-obatan yang diresepkan terutama tekanan darah atau obat anti depresi dapat menyebabkan impotensi

  • Psikologis yaitu depresi, kegelisahan dan masalah kepercayaan diri lainnya, kemarahan, ketakutan dan kondisi mental lainnya yang dapat menyebabkan impotensi.

  • Penyakit vaskular seperti pengerasan arteri atau penyakit jantung yang dapat menyebabkan berkurangnya aliran darah sehingga mengganggu kemampuan alat kelamin pria menjadi cukup besar untuk mempertahankan ereksi.


>>> [klik] untuk mengetahui bahaya penyakit impotensi.

Apa Saja Gejala Pada Impotensi?


Pria yang dianggap mempunyai impotensi secara seksual karena kurangnya untuk mempertahankannya. Semua pria mengalami masalah dengan pencapaian dan pertahanan ereksi. Impotensi adalah masalah yang terus berlanjut yang menimbulkan kekhawatiran berulang. Jika individu memiliki keinginan untuk berhubungan seksual dan mengalami rangsangan seksual namun gagal dalam pencapaiannya ereksinya itu dianggap impoten.


Jika pria memiliki keinginan dan mampu mencapai ereksi namun tidak dapat menopangnya cukup lama untuk penetrasi seksual atau ejakulasi maka itu dianggap impoten juga. Bentuk impotensi lainnya adalah ketika ereksi yang dicapai pria masih terlalu lunak untuk penetrasi seksual. terlepas dari semua itu harus segera malakukan perawatan secara efektif.


Bagaimana Impotensi Didiagnosis?


Tidak ada tes khusus yang tersedia untuk mendiagnosis impotensi namun tes darah dilakukan untuk mendiagnosis masalah yang mendasar seperti obesitas atau gangguan tingkat tiroid lainnya, penyakit jantung dan gangguan lainnya seperti hipogonadisme dan penurunan tingkat pertumbuhan dan hormon berhubungan badan yang pada umumnya didiagnosis dengan pemeriksaan fisik berdasarkan gejala. >>> [klik] untuk mengetahui biaya penyakit impotensi.


Dokter dapat dengan mudah mendeteksi impotensi yang disebabkan oleh beberapa masalah psikologis. Jika pasien disfungsi ereksi (DE) telah mengalami ereksi sebelumnya yang belum menimbulkan adanya gejala maka disfungsi ereksi (DE) psikologis harus mengkonsultasikannya langsung dengan dokter.


Bagaimana Cara Perawatan Imptotensi?


Perawatan impotensi pada pria atau disfungsi ereksi akan tergantung pada apa yang menjadi penyebab disfungsi ereksi (DE). Sebagian besar perawatan akan menyebabkan ereksi yang berhasil untuk hubungan seksual namun tidak akan menyembuhkan kondisi yang mendasarinya. Oleh karena itu perawatan yang umum sangat diperlukan. Tidak hanya untuk melakukan hubungan seksual saja. Namun untuk mempertahankan ereksi selama hubungan seksual.



Klinik Sentosa adalah salah satu klinik spesialis kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Menangani setiap permasalahan penyakit kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), infeksi menular seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Didukung oleh dokter ahli dan peralatan medis yang modern guna membantu jalannya proses perawatan.


Disclaimer : Hasil dapat berbeda dari masing-masing individu.





Artikel Lainnya


Klinik Spesialis Kelamin

Klinik Sentosa

Klinik Sentosa adalah Klinik Spesialis Kelamin (Klinik Andrologi dan Ginekologi). Klinik Sentosa, Klinik yang berstandar Internasional....