Gejala Infeksi Saluran Kemih

Jakarta : 31-12-2017 - user : 104

Jangan abaikan jika Anda mengalami gejala infeksi saluran kemih, walaupun gejala yang dirasakan ringan sehingga banyak yang tidak menyadari. Pengetahuan yang cukup mengenai ISK akan membuat lebih waspada dan melakukan perawatan segera agara jangan sampai penyakit ringan berubah menjadi berat. >>klik jika ingin mengetahui lebih lanjut penyakit infeksi saluran kemih <<

Pada penderita infeksi saluran kemih gejala dari penyakit ini bervariasi, infeksi saluran kemih dapat terjadi pada bagian dari saluran kemih yang terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Kejadian yang paling sering adalah infeksi yang terjadi pada bagian saluran kemih bagian bawah yaitu kandung kemih dan uretra.

Gejala Apa Saja Yang Di Timbulkan Dari Infeksi Saluran Kemih?

Gejala dari infeksi saluran kemih atas (ginjal dan ureter) dan bagian bawah berbeda dengan gejala infeksi saluran bawah ( kandung kemih dasn uretra), seseorang bisa mengalami gejala kedua nya yang menandakan bahwa infeksi sudah menyebar pada bagian saluran kemih atas.

Jika Anda mengalami hal seperti di bawah ini atau mengalami gejala lainnya yang mengganggu Anda sebaiknya segera periksa ke dokter Anda, dikhawatirkan Anda mengalami infeksi saluran kencing. Tanda gejala Infeksi saluran kemih bagian bawah yang meliputi pada kandung kemih dan uretra adalah:

1. Terasa nyeri atau perih pada saat buang air kecil.
  2. Selalu buang air kecil dan tidak bisa ditahan.
  3. Merasa panas saat buang air kecil.
  4. Lebih sering merasa ingin buang air kecil, padahal urin yang keluar hanya sedikit.
  5. Tidak nyaman dan terasa nyeri pada perut bagian bawah.
  6. Seperti ada tekanan pada bagian panggul.
  7. Bau urine sangat menyengat.
  8. Warna urine berbeda dari seperti yang biasanya, urine keruh, dan terkadang bercampur darah.
  9. Badan terasa lelah, tidak enak, dan terasa nyeri.
  10. Ada perasaan urine tidak sepenuhnya keluar setelah selesai kencing. >>Tanyakan kepada dokter bagaimana pencegahan penyakit inkfeksi saluran kemih <<

Tanda gejala ISK bagian atas, yang merupakan infeksi terjadi pada ureter dan ginjal dengan gejala-gejala berupa:

• Demam.
  • Tubuh terasa dingin dan kadang menggigil.
  • Mual dan muntah.
  • Nyeri pada bagian pinggang dan punggung.
  • Gelisah.

Klinik Sentosa dapat membantu anda perawatan saluran kemih, klinik spesialis kulit dan kelamin yang memiliki peralatan medis yang modern, dokter yang menangani pasien berpengalaman dalam bidangnya, serta biaya perawatan yang terjangkau. Klinik yang bertaraf Internasional, terletak di lokasi yang strategis sehingga mudah di jangkau baik yang berada di Jakarta dan luar kota. memberikan perhatian kepada pasien, dan menempatkan kesehatan pasien sebagai prioritas No 1 dalam melayani pasien. >>Segera konsultasikan keluhan yang anda alami dengan dokter online <<

Klinik Sentosa merupakan salah satu klinik spesialis penyakit kulit dan kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Menangani setiap permasalahan penyakit kulit dan kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), infeksi menular seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Didukung oleh dokter ahli dan peralatan medis yang modern guna membantu jalannya proses perawatan.