Bahaya Kulup Panjang

Jakarta : 31-12-2017 - user : 104

Apa Yang Menjadi Bahaya Dari Kulup Panjang



  • Meatitis
    Tanpa kulit khatannya yang protektif, meatus (pembukaan yang dilalui urine untuk meninggalkan tubuh) kencing bisa menjadi meradang dan mengalami ulserasi (proses atau fakta adanya luka terbuka yang kemungkinan sulit untuk sembuh). Bentuk jaringan parut dan penyempitan meatus (pembukaan yang dilalui urine untuk meninggalkan tubuh) dan yang menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai stenosis meatal (suatu kondisi dimana terjadi penyempitan lubang uretra atau suatu lubang pembuangan urine dari tubuh). >>> [klik] jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang bahaya kulup jika dibiarkan

  • Stenosis Miatal
    Meatus (pembukaan yang dilalui urine untuk meninggalkan tubuh) menghambat dan terkadang menghambat aliran urine. Urine yang ditahan didalam kandung kemih adalah tempat berkembang biak bagi bakteri dan dapat menyebabkan bakteri. Jika kondisi ini terjadi pada bayi mengenai aliran kencing yang tidak teratur maka harus segera diperiksakan ke dokter. Pembedahan atau operasi kemungkinan akan dilakukan untuk memperbesar lubang kencing.

  • Stenosis Preputial
    Sunat dengan bentuk cincin yang ketat, sempit, tidak elastis dan kemungkinan memerlukan operasi korektif untuk memperbaiki.

  • Kulup Yang Masih Menutup
    Setelah sunat, alat kelamin pria bisa terperangkap oleh jaringan parut dan tertarik kembali oleh lemak pubis dan fasia. Kondisi seperti ini bisa diperbaiki secara alami namun terkadang juga membutuhkan pembedahan atau operasi.

Risiko Atau Komplikasi Dari Bahaya Kulup Panjang


Komplikasi yang paling umum terkait dengan proses khitan dan terjadi pendarahan atau infeksi. Efek samping yang terkait dengan anestesi juga akan terjadi. Sunat yang bisa menyebabkan masalah kulup namun sangat jarang sekali terjadi, dan sebagai contoh:


  • Kulup yang kemungkinan akan dipotong terlalu pendek atau terlalu panjang.
  • Kulup yang kemungkinan gagal sembuh dengan baik.
  • Kulit khatan yang tersisa kemungkinan menempel kembali di ujung alat kelamin pria dan membutuhkan perbaikan bedah yang ringan.

Namun, Ada Beberapa Risiko Ketika Melakukan Sunat


Seperti prosedur operasi apapun pasti ada risiko yang terkait dengan khitan namun risikonya rendah. Masalah yang terkait dengan penyunatan meliputi:


  • Adanya rasa sakit.
  • Risiko pendarahan dan infeksi ditempat sunat.
  • Iritasi pada kelenjar.
  • Peningkatan risiko meatitis (radang pembukaan alat kelamin pria).
  • Risiko cedera pada alat kelamin pria.

Risiko utamanya adalah adanya pendarahan baik selama ataupun setelah pembedahan atau operasi. Ada juga risiko yang terkait dengan anestesi umum seperti memiliki reaksi alergi yang serius namun risikonya kecil.


Penyunatan Akan Memiliki Tingkat Komplikasi Meliputi:


  • Rasa Sakit
    Melakukan pembedahan atau operasi kulup sangat menyakitkan, rasa sakit pasca operasi yaitu bengkak dan memar yang sering terjadi.

  • Bahan Kimia
    Terlalu banyak atau terlalu sedikit pengangkatan kulit bisa menimbulkan masalah atau jaringan parut yang abnormal yang dapat terjadi.

  • Alat Kelamin Pria Yang Terkubur
    Mengacu pada alat kelamin pria yang terkubur dibawah jaringan parut yang berkembang di tempat sayatan, dan salah satu cara terakhirnya dengan cara pembedahan atau operasi.

  • Ketidakpuasan Seksual
    Beberapa pria yang ujung alat kelaminnya menjadi kurang sensitif saat kulup dilepas. Namun kebanyakan dari semua pria yang disunat tidak akan mengalami trauma psikologis atau penurunan fungsi seksual akibat disunat.

  • Trauma Psikologis
    Beberapa dari pria akan melakukan prosedur sunat pada saat masa kanak-kanak, komplikasi yang serius dari penyunatan sangat rendah. Komplikasi serius seperti pendarahan yang tidak terkontrol, meningitis dan septikemia (suatu kondisi dimana seseorang mengalami keracunan darah akibat bakteri dalam jumlah besar masuk ke dalam aluran darah) dan jarang terjadi namun bisa berkibat kematian. >>> [klik] jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang bahaya kulup jika dibiarkan


Segera Konsultasikan Pada Klinik Utama Sentosa


Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin yang memiliki peralatan atau alat-alat medis yang sudah modern dan canggih dan bertaraf nasional. Dan ditangani oleh para dokter yang sudah ahli didalam bidangnya, selain itu biaya perawatan yang sangat terjangkau. Lokasi klinik yang sangat strategis yang berada di Jakarta Indonesia. Sangat mengutamakan kepuasan dan kesembuhan setiap pasiennya dengan memprioritaskan pasiennya nomor 1 dalam setiap pelayanannya.


Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penyakit menular seksual (PMS) lainnya segera hubungi hotline kami di nomor 0813 6262 1616.


Disclaimer : Hasil dapat berbeda dari masing-masing individu.





Artikel Lainnya


Klinik Spesialis Kelamin

Klinik Sentosa

Klinik Sentosa adalah Klinik Spesialis Kelamin (Klinik Andrologi dan Ginekologi). Klinik Sentosa, Klinik yang berstandar Internasional....