Gejala Kulup Panjang

Jakarta : 31-12-2017 - user : 104

Apa Saja Tanda Dan Gejala Kulup Panjang?


Tampilan kulup biasanya cukup untuk mengetahui adanya masalah. Untuk beberapa kondisi, kemungkinan adanya gejala lain misalnya susah buang air kecil (BAK atau kencing) atau berhubungan seks. Ada sejumlah gejala yang kemungkinan bahwa seorang pria memiliki kulup panjang. >>> [klik] jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang bahaya kulup jika dibiarkan


Kondisi ini juga dapat disebabkan oleh kondisi lain juga, jika pria mengalami gejala ini ada baiknya segera menemui dokter untuk konsultasi dan melakukan pemeriksaan. Dan meminta saran apakah tes lebih lanjut diperlukan. Kulup sebelumnya didiagnosis dan diobati semakin baik untuk segera dilakukan perawatan.



Gejala Kulup Panjang Yang Paling Umum


Beberapa bentuk ruam terutama pada kelenjar alat kelamin atau dibawah kulup yang tidak sembuh dalam waktu 4 minggu. Meski begitu ruam kemungkinan tidak berbahaya atau tanda-tanda kondisi lain yang bisa dikonsultasikan dengan dokter.


  1. Pendarahan dari alat kelamin atau dibawah kulup.
  2. Kotoran yang berbau busuk.
  3. Perubahan warna alat kemaluan atau kulup.
  4. Iritasi (gatal) dan ketidaknyamanan atau nyeri yang sangat tajam.
  5. Penebalan kulit alat kelamni atau kulup yang membuat sulit menarik kembali kulup (phimosis).
  6. Kesulitan buang air kecil (BAK atau kencing).
  7. Adanya ruam.
  8. Adanya seperti benjolan infeksi kencing atau saluran kencing (BAK atau kencing).
  9. Darah dalam urine (hematuria).
  10. Ereksi permanen.
  11. Pembengkakan kelenjar getah bening didaerah pangkal paha.

Gejala Kulup Panjang Seperti Sariawan


Seperti halnya sariawan pada alat kelamin, penyebab sariawan pada pria adalah pertumbuhan berlebih jamur seperti ragi, candida albicans. Jamur ini secara alami ditemukan pada kulit namun bisa keseimbangan alami kulit terganggu jamur bisa berkembang biak secara berlebihan memicu tanda infeksi.


Pada pria thrush biasanya menyerang kepala alat kelamin dengan gejala yang mirip dengan sariawan pada alat kelamin. Seperti kulit yang terkena raddens atau bagian dalam kulup yang bisa membengkak. Setelah beberapa hari rasa gatal bisa muncul dan sering disertai dengan sensasi terbakar yang menjadi lebih kuat saat buang air kecil (BAK atau kencing) atau saat melakukan hubungan seksual. >>> [klik] jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang bahaya kulup jika dibiarkan


Terkadang, cairan putih yang terlihat seperti keju cottage bisa diamati dibawah kulup. Kemungkinan juga ada bau yang tak enak. Kesulitan dalam menarik kembali kulup adalah gejala lain yang sering terjadi. Oleh karena itu, jagalah kesehatan organ intim Anda agar terhindar dari infeksi yang kemungkinan akan menyerang kondisi kesehatan Anda.


Perubahan tubuh dan hal-hal lain yang dapat menandakan masalah yang kemungkinan memerlukan perawatan medis. Pria dengan kulup panjang kemungkinan akan mengalami gejala. Namun terkadang pria dengan kulup panjang tidak mengalami perubahan atau penyebab suatu gejala yang kemungkinan merupakan kondisi lain.


Jika Anda khawatir dengan perubahan yang Anda alami segera konsultasikan dengan dokter. Dokter akan mendiagnosis setelah adanya pemeriksaan dan apa yang menjadi penyebab utamanya. Konsultasikan dengan dokter mengenai kesehatan Anda dan gejala yang Anda alami termasuk gejala baru atau perubahan gejala.



Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis penyakit kulit dan kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Menangani setiap permasalahan penyakit kulit dan kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), infeksi menular seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Didukung oleh dokter ahli dan peralatan medis yang modern guna membantu proses perawatan penyakit kelamin .


Disclaimer : Hasil dapat berbeda dari masing-masing individu.





Artikel Lainnya


Klinik Spesialis Kelamin

Klinik Sentosa

Klinik Sentosa adalah Klinik Spesialis Kelamin (Klinik Andrologi dan Ginekologi). Klinik Sentosa, Klinik yang berstandar Internasional....