Kulup Panjang Adalah

Jakarta : 31-12-2017 - user : 104

Apa Itu Kulup Panjang?


Anak laki-laki lahir dengan kulup. Lipatan kulit yang menutupi dan melindungi ujung alat kelamin yang membulat. Kulit khatan memberikan sensasi dan pelumas alat kelamin. Beberapa orang tua yang memilih untuk menyunat anak laki-laki nya berarti kulit khatan diangkat dengan operasi. Namun terkadang orang tua yang lain membiarkan keadaan kulup anaknya tetap alami.



Kulup panjang adalah kulit khatan terlalu panjang yang mengacu pada kulup yang menutupi uretra tapi bisa muncul dan mempertihatka uretra dan kepala alat kelamin serta sering disertai dengan phimosis. Penyakit dan genetik terkait dapat dibagi menjadi preputium dan pseudoephedum. Pasien dengan preputium panjang harus segera diobati lebih awal. Untuk kulit khatan non inflamasi dengan alasan kulit sering dibersihkan dengan membaliknya namun tidak menjalani operasi. >>> [klik] jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang bahaya kulup jika dibiarkan


Perbedaan Diagnosis Kulup Panjang


Pemeriksaan dari ereksi alat kelamin saat kelenjar tidak bisa diungkapkan dengan sendirinya atau ereksi saat kulup masih terbungkus kelenjar dan bisa sepenuhnya terpapar namun harus selalu dibersihkan, masturbasi dan hubungan seksual bisa membuat kulup beda cara mendiagnosisnya. Phimosis mengacu pada ereksi alat kelamin saat kulup tidak hanya membungkus kelenjar dan tidak bisa secara manual memutar kulup untuk mengungkap kelenjar.


Bagaimana Merawat Alat kelamin Yang Tidak Disunat?


Bila kulup bisa ditarik ke belakang maka area nya yang perlu dibersihkan setiap hari. Sampai bisa ditarik kembali maka bersihkan terlebih dahulu bagian luar alat kelamin dan jangan pernah mencoba memaksa kulit khatan ke belakang.


  • Pada Bayi Dan Anak-Anak
    1. Kulit khatan pada bayi tidak mudah untuk ditarik sekitar 6 bulan dan jangan pernah untuk memaksanya sampai bisa menarik kulit khatan ke belakang. Gunakan air hangat untuk mencuci bagian luar alat kelamin. Menarik kulup ke belakang terlalu dini dapat merusaknya dan menyebabkan jaringan parut terbentuk.

    2. Jika bisa menarik kulup ke belakang, maka lakukan dengan lembut dan tarik sejauh nya namun tetap hati-hati . cuci seluruh area dengan air hangat, setelah kulup dicuci kembalikan kulup ke keadaan semua lagi.

    3. Jika kulup anak tidak bisa ditarik kembali maka harus segera menghubungi dokter dan konsultasikan serta lakukan pemeriksaan


  • Pada Anak Laki-Laki Dan Orang Yang Lebih Tua
    1. Selalu mencuci bagian bawah kulup.

    2. Selalu letakkan kulup kembali ke posisi normal jika sudah ditarik ke belakang bisa terjadi saat berhubungan seksual. Bisa menariknya kembali sebelum berhubungan seks, sebelum buang air kecil (BAK atau kencing) atau saat Anda membersihkannya.

    3. Pastikan kulit khatan berada dalam posisi normal setelah melakukan pemeriksaan misalnya ditarik kembali untuk menggunakan kateter.

    4. Anda tidak bisa mengembalikan kulit khatan ke posisi normalnya segera hubungi dokter.


Pencegahan Untuk Kulup Panjang


Phimosis dan preputium untuk khitan sebelum disunat setelah perawatan dan kemudian memulai seksual, tanpa perawatan yang sama sebelum alat kelamin dengan kondisi yang sehat, setelah membersihkan alat kelamin dan yang lainnya. Untuk menjaga organ lokal yang lainnya tidak boleh melakukan tindakan yang dianggap keras sehingga terhindar dari phimosis.



Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis penyakit kulit dan kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Menangani setiap permasalahan penyakit kulit dan kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), infeksi menular seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Didukung oleh dokter ahli dan peralatan medis yang modern guna membantu proses perawatan penyakit kelamin .


Disclaimer : Hasil dapat berbeda dari masing-masing individu.





Artikel Lainnya


Klinik Spesialis Kelamin

Klinik Sentosa

Klinik Sentosa adalah Klinik Spesialis Kelamin (Klinik Andrologi dan Ginekologi). Klinik Sentosa, Klinik yang berstandar Internasional....