Gejala Kutil Kelamin

Jakarta : 31-12-2017 - user : 104

Apa Saja Gejala Kutil Kelamin?

Penyakit kutil kelamin ditularkan melalui aktivitas seksual. Kutil kelamin tidak selalu terlihat oleh mata manusia. Kemungkinan sangat kecil dan berwarna seperti kulit dan sedikit lebih gelap. Biasanya menyerupai seperti kembang kol atau jengger ayam dan kadang bentuknya ada yang terasa halus atau sedikit bergelombang saat disentuh. Kutil kelamin biasanya tumbuh secara berkelompok atau bisa tumbuh satu persatu. >>klik untuk mengetahui lebih lanjut apa itu penyakit kutil kelamin <<

Lokasi Tumbuhnya Kutil Kelamin:

• alat kelamin .
  • Skrotum.
  • Paha.
  • Didalam atau disekitar anus.
  • Diluar alat kelamin dan anus.
  • Serviks atau leher rahim.
  • Vulva
  • Dinding alat kelamin wanita.

Kutil kelamin juga bisa muncul di bibir, mulut, lidah atau tenggorokan. Ditunjukkan oleh setiap orang yang telah melakukan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi.

Bahkan jika Anda tidak dapat mengetahui adanya kutil kelamin, kemungkinan penyakit kutil kelamin akan menimbulkan gejala kutil kelamin seperti keputihan, adanya rasa gatal, pendarahan dan rasa terbakar. >>klik untuk mengetahui diagnosa lebih lanjut penyakit kutil kelamin <<

Tanda Dan Gejala Kutil Kelamin

Kutil kelamin muncul dimanapun permukaan tubuh yang terpapar kontak seksual. Ukuran kutil kelamin bisa berbeda-beda.

• Pembengkakan kecil berwarna seperti daging atau abu-abu didaerah genital.
  • Beberapa kutil kelamin saling berdekatan dan berbentuk seperti kembang kol atau jengger ayam.
  • Adanya rasa gatal atau ketidaknyamanan didaerah genital.
  • Keputihan abnormal.
  • Pendarahan setelah adanya hubungan intim.

Kutil kelamin kemungkinan sangat kecil dan rata sehingga tidak terlihat dengan mata telanjang. Kadang, bagaimanapun kutil kelamin bisa berkembang biak menjadi sekelompok kutil kelamin yang besar.

Gejala Kutil Kelamin Dalam Berbagai Ukuran Dan Bentuk Meliputi:

1. Benjolan kecil (sampai 2-3 cm) yang berwarna seperti kulit dan sering tumbuh dalam kelompok dan membentuk semacam kembang kol atau jengger ayam.

2. Sebagian besar kutil kelamin muncul didaerah yang lembab (misalnya didalam atau disekitar alat kelamin wanita, anus atau selangkangan) dan tidak menyebabkan ketidaknyamanan atau rasa sakit. Kutil juga bisa gatal dan sakit serta berdarah terutama jika digaruk. >>Segera konsultasikan keluhan yang anda alami dengan dokter online <<