Gejala Umum Kutil Kelamin

Jakarta : 31-12-2017 - user : 104

Apa Gejala Umum Kutil Kelamin?

Kutil kelamin tidak segera muncul meskipun telah terinfeksi HPV (Human Papilloma Virus). Kutil kelamin yang menyebar melalui hubungan seksual memang tidak bisa terlihat dengan mata telanjang pada awal pasien terinfeksi. Meski begitu, penting untuk mengenali gejala kutil kelamin. Kutil biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi tetap saja kemunculan kutil kelamin akan mengganggu penderitanya. Gejala kutil kelamin antara lain adalah benjolan berwarna keabuan atau sewarna dengan kulit penderitanya, muncul pada area genital. Beberapa kutil yang tumbuh berdekatan sehingga berbentuk menyerupai kembang kol. Dan muncul gatal atau rasa tak nyaman di area genital. Perdarahan juga dapat terjadi pada saat berhubungan seksual.

Daerah yang terinfeksi oleh kutil kelamin pada pria biasanya terjadi pada daerah, paha, alat kelamin pria, skrotum, pangkal paha sekitar anus, dan di dalam anus. Sementara pada wanita kutil kelamin biasanya akan muncul pada bagian dalam alat kelamin wanita atau di dalam anus, di luar alat kelamin atau di luar anus, dan di leher rahim. >>>ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kutil kelamin? [klik disini]

Kenali Gejala Kutil Kelamin

Gejala kutil kelamin tidak hanya muncul pada area yang di sebutkan di atas. Kutil kelamin juga dapat muncul pada area-area dekat dengan organ intim, maka beberapa daerah yang terletak jauh dari organ kelamin juga bisa terinfeksi kutil kelamin. Seperti pada daerah tersebut adalah bibir, mulut, lidah, atau tenggorokan. Pada umumnya daerah tersebut terinfeksi karena penderitanya melakukan oral seks pada orang yang sudah terinfeksi HPV (Human Papilloma Virus).

Selain diketahui berdasarkan daerah yang umum diinfeksi, gangguan ini juga bisa diketahui dari beberapa gejala yang mungkin muncul, seperti:

• Pada area kelamin berwarna abu-abu dan bengkak pada sekitar genital.
  • Beberapa kutil tumbuh berdekatan menyerupai kembang kol.
  • Gatal dan terasa tidak nyaman pada sekitar daerah genital.
  • Terjadi perdarahan pada saat bersetubuh.

Mengenali kutil kelamin akan membuat Anda bisa menentukan perawatan apa yang sebaiknya dilakukan untuk penyakit ini. Sebaiknya segera konsultasikan diri Anda pada dokter untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini. >>ingin mengetahui cara menangani kutil kelamin? [klik disini berkonsultasi] <<

Apa Penyebab Terjadinya Condyloma Acuminata

Human Papiloma Virus (HPV) merupakan penyebab utama seseorang bisa terkena condyloma acuminata. HPV tipe 6 dan 11 adalah HPV yang bisa menyebabkan timbulnya kutil kelamin atau condyloma acuminata. HPV tipe 16 dan 18 memiliki resiko berpotensi menjadi penyebab terjadinya kanker, salah satu kanker yang disebabkan oleh HPV adalah kanker serviks.

Salah satu penyebab terkena Condyloma Acuminata adalah hubungan seksual yang tidak sehat, seperti berhubungan seksual dalam kondisi perempuan sedang menstruasi karena bisa menjadi suatu pemicu terjadinya penyakit ini. Sering berganti–ganti pasangan seksual merupakan salah satu penyebab terjadi condyloma acuminata. Berhubungan intim dengan seseorang yang tidak diketahui riwayat hubungan seksualnya. Tertular HPV dari pasangan seksual, dan lain sebagainya.

Konsultasikan Diri Anda Pada Klinik Sentosa, Klinik Spesialis Penyakit Kulit Dan Kelamin Yang Berpengalaman Dalam Bidangnya

Klinik Sentosa adalah Klinik Spesialis Kulit Dan Kelamin yang memiliki peralatan medis yang modern, dokter ahli yang berpengalaman dalam bidangnya, serta biaya perawatan yang terjangkau. Klinik yang bertaraf Internasional, terletak di lokasi yang strategis sehingga mudah di jangkau baik yang berada di Jakarta dan luar kota. memberikan perhatian kepada pasien, dan menempatkan kesehatan pasien sebagai prioritas No 1 dalam melayani pasien.