Gejala Sifilis Pada Periode Yang Berbeda

Jakarta : 26-07-2018 - user : 160

Mengetahui gejala sifilis

Sudah diketahui bahwa bahaya sifilis sangat berbahaya, akan membahayakan nyawa dan kesehatannya sendiri, dalam kehidupan harus memperhatikan keberadaan sifilis, perawatan tepat waktu, tetapi gejala sifilis juga harus dipahami orang, Apa saja gejala sifilis?

Gejala sifilis primer

Ini terjadi 3 minggu setelah infeksi (antara 10 dan 30 hari). di bagian yang terinfeksi muncul 1 bentuk keras, berbentuk bulat tanpa rasa sakit. lecet merah, basah, Secara bertahap runtuh, erosi, yaitu sifilis chancre keras tahap pertama. Kerusakan utamanya adalah chancre keras, Ini adalah intrusi pertama Treponema pallidum dan disebabkan oleh pembiakan di sini.

Dalam sifilis chancre keras ada banyak Treponema pallidum, Sering disertai dengan kelenjar getah bening lokal. chancre keras berlangsung selama 2-6 minggu dan kemudian menghilang tanpa meninggalkan bekas. Namun, bagian chancre perempuan lebih tersembunyi. Tanpa gejala, sering diabaikan dan meningkatkan penularan. Jika sifilis tahap pertama tidak diobati atau diobati dengan tidak tepat, Spirochete akan menyebar melalui darah dan kelenjar getah bening. Setelah beberapa minggu, ia berkembang menjadi sifilis sekunder.

Gejala sifilis sekunder

Sifilis primer tidak diobati, dan sifilis sekunder biasanya terjadi 6 minggu sampai 6 bulan setelah infeksi. Hal ini karena spirochete sifilis pada tahap pertama sifilis sputum keras mencapai kelenjar getah bening melalui pembuluh limfatik. Menyebar melalui tubuh yang disebabkan oleh sirkulasi darah.

Gejala awal sifilis sekunder dapat berupa demam, kelelahan, sakit kepala, sakit tenggorokan, nyeri otot, nyeri sendi, anoreksia dan manifestasi lainnya. Lebih dari separuh pasien mengalami pembengkakan kelenjar getah bening dan kadang-kadang hepatosplenomegali. Gambaran darah dapat memiliki leukositosis, anemia dan peningkatan laju endap darah. Sekitar 70% pasien datang dengan ruam yang disebut sifilis. Ruam sifilis dapat memiliki banyak manifestasi yang berbeda, dan distribusi umum simetris dan bebas gatal.

Setelah memahami gejala sifilis,kita harus menemukan cara untuk mengobati dan mengambil langkah-langkah keperawatan yang efektif.Para ahli mengatakan: Langkah-langkah keperawatan harus secara psikologis bersikeras pada sikap bahagia, membangun kepercayaan dalam menyembuhkan penyakit, dan mencoba bekerja sama dengan dokter untuk perawatan. secara khusus, untuk menyesuaikan pola makan, Anda perlu mengonsumsi lebih banyak vitamin A, vitamin B2, makanan vitamin B6.

Peringatan :Karena sifilis memiliki sifat menular yang kuat, agar tidak menular ke orang lain maupun keluarga sendiri, harus menjaga kebersihan sendiri, menhindari garukan, Kebutuhan sehari-hari harus digunakan secara terpisah dari anggota keluarga dan didesinfeksi jika perlu.